4 Ide Bisnis Skincare Yang Bakalan Trend di 2022

Ide bisnis skincare sering kali sudah ditemukan untuk sebagian orang karena terbatasnya informasi atau peluang yang terlihat. 

Namun jangan khawatir karena di artikel ini akan dibahas tuntas apa saja ide yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu di dunia skincare yang bahkan bisa tren di 2022 nanti!. 

Skincare memang sudah menjadi bagian penting, apalagi khususnya para wanita. Tentunya hal tersebut sekarang telah menjadi kebutuhan utama yang perlu dibeli. Terlebih, banyaknya produk kecantikan yang hampir setiap bulan keluar, tentu saja membuat orang-orang tidak tahan untuk membelinya. 

Ide Bisnis Skincare Yang Bakalan Trend 

Apakah kamu tahu? Orang-orang membeli produk skincare yang bermacam-macam bukan dengan tanpa tujuan atau pemborosan, lho! Tapi karena ada kualitas yang mereka beli sehingga mendapatkan hasil sesuai yang mereka inginkan. 

Contohnya seperti produk serum wajah. Mungkin untuk ukurannya yang kecil dengan harga sampai ratusan ribu terbilang boros, namun untuk orang yang benar-benar butuh khasiat dari si mungil tersebut akan merasa senang karena masalah kulitnya bisa teratasi. 

Jadi dari hal tersebutlah sudah terlihat kalau bisnis skincare Korea sangat menjanjikan. Nah untuk itu, pahami beberapa ide bisnis skincare berikut ini memulai bisnis skincaremu sendiri. 

1. Jadi Reseller atau Dropshipper

Mungkin kamu sudah sangat sering mendengar istilah dari reseller atau dropshipper sendiri. Namun siapa sangka, justru dengan memilih ide ini bisa mendatangkan keuntungan di dalam usaha skincare Korea. 

Namun tentunya kamu harus memilih supplier yang terpercaya terlebih dahulu. Pasalnya, karena kamu akan berjualan tanpa modal, jadi sang supplier yang akan mengirim barang untuk pembeli. Pilih yang benar-benar sudah memiliki reputasi baik sehingga nantinya akan berdampak baik juga untuk nama toko kamu. 

Tidak disarankan untuk menjual produk-produk skincare yang tidak memiliki izin dari BPOM. Karena tentunya kualitas sangat dibutuhkan, jangan sampai produk yang kamu jual tidak ber-BPOM atau merupakan barang palsu. Jangan lupa untuk cek terlebih dahulu, ya!. 

2. Menjadi Distributor atau Supplier

Yup, kalau yang tadi kamu berjualan tanpa modal, nah menjadi distributor atau supplier ini memerlukan biaya modal yang cukup besar karena kamu harus memasok produk-produk yang akan dijual kembali oleh reseller. 

Kenapa butuh biaya besar? 

Karena tidak hanya merek produk yang bermacam-macam, namun jenis produk skincare pun ada banyak sekali yang harus kamu pelajari. Misalnya seperti: 

  • Sabun wajah/facial wash
  • Pelembab
  • Toner
  • Micellar water, milk cleanser, dan cleanser balm
  • Sunscreen
  • Eye-cream
  • Essence
  • Masker (sheet mask, peel-off, clay mask, dll)
  • Facial scrub/scrub wajah
  • Dll

Nah, banyak sekali bukan jenisnya? Bayangkan jika kamu memasok satu jenis skincare tersebut untuk beberapa merek produk misalnya seperti pelembab dari brand Emina, Wardah, Marina, dll. 

Namun jangan khawatir. Nantinya kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar karena para reseller akan ikut serta menjual kembali barang yang kamu jual. 

3. Produksi Brand Sendiri

Eitss… Yang bisa punya brand sendiri tidak harus selebriti atau orang terkenal saja, lho! Bahkan kamu sendiri pun bisa membuat produk-produk skincare.

Caranya bagaimana?

Kamu hanya perlu mencari jasa produksi produk kecantikan seperti Maklon Kosmetik yang bisa membuat produk berdasarkan apa yang kamu mau. Namun supaya lebih baik, kamu pahami dulu jenis-jenis ingredients yang biasanya dipakai di dalam skincare. 

Misalnya seperti retinol, vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), Salicylic Acid, dll, Selain itu, pahami juga bahan-bahan yang tidak boleh ada di dalam skincare seperti merkuri dan hidrokuinon. 

Buatlah nama brand semenarik mungkin dan tentunya fokus pada proses. Setelah itu, mulai pelajari marketing digital yang baik agar konsumen cepat tertarik membeli produk yang kamu buat sendiri. 

4. Jadi Beauty Influencer

Hayo, siapa yang sering nonton Youtuber seperti Tasya Farasya, Suhay Salim, dan Rachel Goddard? Yup, mereka tersebut adalah beauty influencer yang bisa memberikan pengaruh besar kepada pengikutnya tentang kecantikan. 

Kamu juga bisa jadi seperti mereka. Caranya mudah, lho! Kamu hanya harus sering posting konten-konten tentang skincare di sosial media seperti Instagram dan Youtube, pelan-pelan kamu bisa menjadi seperti mereka. 

Namun jangan hanya pedulikan proses di awal yang sepertinya sulit mendapatkan angka pengikut. Selagi kamu rajin posting, orang-orang akan mulai kenal dengan personal branding kamu di internet. Jadi seperti itulah ide bisnis skincare yang akan trend di 2022 nanti. Yuk ambil langkah kamu sekarang, jangan sampai orang lain yang melangkah duluan!.

Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti dan support blog ini untuk mendapatkan lebih banyak ulasan terbaru seputar dunia bisnis dari kami. Terima kasih.

Share

You may also like...