Manfaat Mengonsumsi Minuman Herbal Daun Kelor Sehari-Hari

Indonesia memang dikenal dengan banyaknya flora yang tumbuh di masing-masing daerah dengan beragam kegunaannya. Salah satu tanaman yang sering dimanfaatkan khasiatnya untuk kesehatan dan sering juga dirubah menjadi minuman herbal dengan resep turun-temurun asli dari tanah air adalah daun kelor. Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja manfaatnya, yuk langsung saja kita simak ulasannya di artikel berikut ini.

Manfaat Konsumsi Minuman Herbal Daun Kelor

Memanfaatkan tanaman-tanaman herbal guna membuat ramuan tradisional memang sudah dimanfaatkan oleh penduduk Indonesia sejak zaman nenek moyang. Tak jarang, minuman herbal ini kemudian dijual dan dijadikan komoditi yang sekarang ini cukup menggiurkan keuntungannya. Pasalnya, saat ini minuman berjenis herbal lebih banyak diminati. Selain aman, minuman ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Daun kelor sendiri memang sejak dulu dikenal dengan beragam manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Agar Anda semakin tidak penasaran, langsung saja kita simak ulasan manfaatnya di bawah ini, yakni :

  • Membantu Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Pertama, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah tercukupinya kebutuhan nutrisi harian Anda. Hal ini karena daun kelor memiliki banyak vitamin dan mineral yang ada di dalam kandungannya. Sebagai perbandingan, di dalam 20 gr daun kelor sendiri terdapat 2 gr protein, vitamin B6, vitamin C, zat besi, vitamin B2, vitamin A, dan magnesium.

Inilah mengapa, daun kelor sangat bagus diberikan untuk konsumsi harian anak Anda. Tidak hanya bermanfaat dalam pemenuhan nutrisi saja, daun ini juga bagus untuk meningkatkan berat badan anak-anak malnutrisi secara sehat. Tapi jika diberikan dalam bentuk sayur, biasanya anak-anak tidak suka. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencari minuman herbal yang terbuat dari daun kelor.

  • Kaya Akan Antioksidan

Kedua, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah menangkal radikal bebas. Hal ini karena daun kelor memiliki banyak antioksidan yang dikandungnya sehingga sangat bagus untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, mencegah timbulnya penyakit kronis, dan menutrisi tubuh guna menyembuhkan penyakit seperti diabetes karena menurunkan kolesterol dan demensia karena efeknya mampu meredakan stres.

  • Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Ketiga, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah mampu menurunkan kadar gula darah. Inilah mengapa, daun kelor disebut bagus untuk penderita penyakit diabetes. Jadi selain memiliki kandungan antioksidan yang menutrisi tubuh, kandungan lain yang dimiliki daun kelor sangat berkhasiat guna menurunkan kadar gula sehingga penderita diabetes bisa berangsur-angsur pulih.

  • Membantu Meredakan Peradangan

Berikutnya, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah mampu membantu meredakan peradangan. Dengan kandungan isotiosianat yang ada di dalamnya, daun kelor mampu meredakan peradangan, mencegah infeksi bakteri, dan juga dengan kandungan anti mikroba yang dikandungnya mampu untuk memusnahkan bakteri berjenis gram positif sekali pun.

  • Menurunkan Kolesterol

Selanjutnya, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah mampu menurunkan kadar kolesterol Anda. Hal ini disebabkan karena di dalam daun kelor, kandungan nutrisinya mirip dengan kandungan nutrisi pada oats dan almond sehingga bagus dikonsumsi untuk diet dan tidak menyebabkan kolesterol berlebih di tubuh.

  • Mengatasi Penyakit Kronis

Terakhir, manfaat mengonsumsi daun kelor untuk kesehatan tubuh adalah mampu mencegah timbulnya dan menyembuhkan penyakit kronis. Salah satu contohnya adalah kanker. Dengan mengonsumsi daun kelor, disebutkan bahwa pertumbuhan sel kanker bisa melambat dan akan sangat membantu hasil dari kemoterapi Anda.

Tidak hanya kanker, ekstrak daun kelor juga bermanfaat untuk mengatasi dislipidemia atau penyakit jantung akibat kenaikan trigliserida dan kadar kolesterol pada tubuh. Selain itu, kandungan zat besi pada daun ini juga bagus untuk mengatasi anemia dan memenuhi kebutuhan darah merah Anda.

Produk Herbal Daun Kelor Rekomendasi untuk Anda di bin-auf.com

Sampai saat ini, mungkin belum banyak penelitian yang menyebutkan efek samping dari konsumsi jangka panjang daun kelor. Hal ini memang wajar mengingat daun kelor merupakan tanaman herbal yang kerap digunakan dalam ramuan tradisional khas Indonesi guna meningkatkan kesehatan.

Tidak hanya bagus untuk orang dewasa, daun kelor juga bagus untuk konsumsi anak-anak. Tapi seperti yang sudah dijelaskan, daun kelor dalam bentuk olahan sayur sering kali tidak sreg untuk konsumsi anak-anak. Mereka kadang menolak dan Anda akan kesulitan sendiri dalam memberikan nutrisi terbaik dari daun kelor kepada si kecil.

Tidak perlu panik. Anda cukup memberinya konsumsi ekstrak daun kelor saja. Tidak hanya anak-anak, Anda sekeluarga juga bisa ikut mengonsumsinya. Bahkan, Anda yang tengah menyusui pun juga bisa ikut mengonsumsi minuman herbal satu ini.

Jika Anda tidak tahu dimana bisa menemukan minuman jenis seperti itu yang sudah beredar resmi dan dijamin aman serta menyehatkan, maka cek saja situs bin-auf.com. Anda akan menemukan minuman dari ekstrak daun kelor bernama “Minuman Instan Daun Kelor” yang harganya per produk hanya sekitar 25 ribu rupiah saja.

Tidak hanya mampu membersihkan racun, minuman instan ini juga dibuat untuk meningkatkan imunitas Anda, mengatasi kolesterol, mengatasi maag, mengatasi sembelit, dan juga sebagai anti peradangan serta pelancar air susu ibu.

Demikian ulasan tentang manfaat konsumsi minuman herbal daun kelor. Semoga bermanfaat.

Share

You may also like...