Cara Mengkonsumsi Goji Berry

Goji berry baru terkenal di Amerika Serikat sejak awal abad ke-21, disebut-sebut sebagai buah super dengan segudang manfaat kesehatan. Tetapi orang China telah menikmati goji berry selama ribuan tahun sebagai bahan penting dalam teh dan tonik.

Menurut filosofi pengobatan tradisional Tiongkok, goji berry memperkuat Yin, meningkatkan penglihatan dan bermanfaat bagi hati dan ginjal. Ilmu pengetahuan modern memberi tahu kita bahwa buah beri ini memiliki kesembilan asam amino esensial dan merupakan sumber vitamin A, vitamin C, zat besi, seng, dan serat yang baik.

Seperti banyak bahan Asia yang dikooptasi oleh orang Amerika, goji berry telah mencapai status makanan super mistis. Mereka adalah perlengkapan rutin di bar jus, kafe makanan kesehatan, dan di rak di Whole Foods.

Buah beri kering keriput diperlakukan seperti kismis trendi dan eksotis, ditaburkan di segala hal mulai dari salad hingga mangkuk acai atau dicampur ke dalam granola.

Goji berry bukanlah kismis. Begitulah cara mereka dijual, karena buah beri yang lembut sangat mudah rusak sehingga Anda jarang menemukannya segar. Di Asia, goji berry dihidrasi kembali sebelum dimakan. Tidak terlalu sulit — Anda cukup menambahkan air dan menunggu 20 menit.

Ide mengemil goji berry kering dalam campuran trail atau dengan yogurt parfaits akan masuk akal bagi orang Cina seperti mengunyah pasta kering.

Goji berry kering sangat kenyal dan tersangkut di gigi Anda, dan rasanya tidak sebagus setelah direhidrasi. Setelah montok dan lembut, mereka jauh lebih serbaguna, dan sering digunakan dalam masakan Cina untuk menghiasi hidangan gurih seperti tauge atau ayam renyah.

Anda juga bisa melipatnya menjadi nasi atau piring biji-bijian atau menambahkannya ke salsa atau saus celup. (Jika Anda menyukai tekstur yang ekstra lembut, coba rehidrasi buah beri dengan pilihan susu atau alternatif susu daripada air.)

Konsep rehidrasi tidak hanya terjadi pada goji berry: makanan khas Cina lainnya seperti teripang, sarang burung dan jamur salju dijual kering dan membutuhkan rehidrasi, dan pengeringan telah menjadi metode pengawetan makanan yang berguna selama berabad-abad.

Meskipun permintaan akan buah beri yang rapuh ini terus meningkat, umur simpannya pendek, dan hanya sedikit petani Amerika yang mencoba menanam goji beri secara komersial. Goji Farm USA di Sonoma adalah yang paling sukses baru-baru ini, tetapi bahkan tidak didistribusikan secara nasional. Semua merek komersial goji berry kering (seperti Navitas Organics dan Viva Naturals) bersumber dari Cina.

Taruhan terbaik Anda untuk menemukan goji berry segar yang sulit ditangkap di Amerika Serikat adalah di pasar petani California, atau dengan menanamnya sendiri.

Tanaman goji adalah semak kayu dengan duri. Itu adalah bagian dari keluarga nightshade dan terkait dengan tomat. Untuk buah yang sudah dikeringkan seperti itu, sebenarnya sangat mudah ditanam di rumah jika Anda memiliki taman dengan tanah yang dikeringkan dengan baik.

Anda juga bisa mendapatkan goji berry dalam bentuk suplemen yang bagus untuk pencernaan Anda. Suplemen fiforlif dapat Anda temukan dengan mudah dengan memesan di https://fiforliforiginal.net/, mereka menjual fiforlif original.

Share

You may also like...