5 Aksesoris untuk Dekorasi Dinding Kamar Kos

Dekorasi Dinding Kamar Kos – Saat kamu memutuskan tinggal di sebuah kos kosan, sudah pasti tujuannya adalah untuk tinggal di tempat yang lokasinya dekat dengan tempat kerja atau universitas. 

Saat kamu pulang, rasanya pasti ingin sekali tinggal istirahat dan menikmati waktu sendiri. Namun pernahkah kamu terpikirkan untuk membuat sebuah dekorasi dinding kamar kost yang unik dan bisa menambah keindahan ruangan?

Jika hal tersebut justru yang sedang kamu inginkan, pada artikel ini, kamu akan menemukan beberapa inspirasi aksesoris yang bisa kamu tambahkan sebagai hiasan dinding kamar kosan. 

Aksesoris untuk Dekorasi Dinding Kamar Kos

Sebenarnya, untuk mendekorasi kamar tidak membutuhkan uang yang banyak. Kreatifitas lah yang menjadi faktor penting. Namun kami yakin, menemukan ide dekorasi kamar tidak semudah yang dibayangkan. 

Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa ide aksesoris yang bisa kamu hadirkan untuk mempercantik kamar kosan. 

1. Hijang Wall Grid

Jika kamu membuka Pinterest dan Instagram, kebanyakan inspirasi kamar estetik menggunakan hijang wall grid menjadi hiasan dinding. Pasalnya, aksesoris ini memiliki banyak sekali fungsi. Misalnya untuk menggantung foto-foto pribadi, bersama keluarga, pacar, dan teman-teman. 

Selain itu, kamu juga bisa menjadikannya sebagai alat untuk menggantung benda lain seperti topi, jam dinding, syal, atau gambar-gambar motivasi. Kamu bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti lampu hias dan tanaman plastik untuk mempercantik si hijang wall grid tersebut. 

2. Styrofoam 

Jika kamu tidak tertarik dengan hijang wall grid, kamu bisa menggantinya dengan styrofoam sebagai hiasan dinding. Namun aksesoris ini hanya bisa dijadikan media untuk menempel catatan penting (notes), foto-foto, dan hiasan lainnya yang tidak terlalu berat. 

Pasalnya, styrofoam terbuat dari bahan yang sangat ringan, berbeda dengan hijang yang terbuat dari bahan sejenis besi. Dengan kreasi yang unik, kamu bisa membuat tampilan kamar menjadi lebih cantik lagi dengan hadirnya aksesoris styrofoam ini.

3. Gantungan Baju (Hanger)

Gantungan baju atau hanger termasuk benda penting bagi anak kosan. Nah, benda ini ternyata bisa jadi multifungsi sebagai hiasan dinding. Kamu bisa gunakan aksesoris tersebut untuk menggantung foto-foto yang memorable. Siapkan beberapa gantungan baju, selotip motif, dan jepitan jemuran baju. 

Gantungkanlah hanger tersebut di dinding, lalu tempelkan foto-foto yang sudah kamu siapkan menggunakan selotip motif. Agar foto tidak mudah lepas dari perekat tersebut, kamu bisa gunakan jepitan jemuran baju tersebut untuk menjepit foto yang terpasang. 

4. Gambar-Gambar Vintage

Jika kamu adalah salah satu pecinta suasana vintage atau gaya klasik, kamu bisa menambahkan gambar-gambar bertema lama di dinding kamar kosan. Aksesoris ini bisa kamu beli langsung di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia dengan kata kunci “hiasan dinding vintage”.

Umumnya, tema klasik ini bisa membuat sebuah ruangan menjadi lebih estetik dengan nuansa nyaman. Saat kamu berada di kamar, rasa tenang akan langsung muncul dengan kehadiran gambar-gambar vintage tersebut.

5. Stiker Motivasi

Terakhir, kamu bisa coba memasang stiker-stiker motivasi di dinding kamar kosan. Sebenarnya ini merupakan cara lama untuk membuat kamar menjadi ruangan favorite untuk beristirahat. 

Dengan kata-kata motivasi yang terpampang, otomatis kamu bisa mendapatkan energi positif untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang lebih menyenangkan. 

Stiker motivasi bisa kamu temukan di beberapa marketplace Indonesia dengan harga terjangkau. Pilihlah stiker dengan warna yang tidak terlalu kontras dengan warna dinding kamar. 

Baiklah, itu tadi adalah inspirasi aksesoris untuk dekorasi dinding kamar kost. Bagi kamu yang menginginkan sebuah ruangan estetik, tidak ada salahnya mencoba pernak-pernik di atas. 

Nah, jika kamu baru kepikiran untuk tinggal di sebuah kosan, kamu bisa gunakan aplikasi cari kost untuk menemukan hunian yang sesuai kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga: 4 Etika Memberikan Bunga untuk Pacar Laki Laki

Share

You may also like...