Informasi Lengkap San Diego Hills

San Diego Hills memang akhir-akhir ini sering menjadi bahan pembicaraan karena terkenal sebagai area pemakaman dengan keindahan dan fasilitas eksklusifnya. Keindahan yang dimilikinya membuat setiap orang yang berziarah menjadi lebih tenang dan nyaman. Selain itu, area pemakaman ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang bisa anda nikmati bersama dengan keluarga dan orang terdekat. Ada beberapa macam fasilitas seperti jogging track, bicycle track, kolam renang, camping ground & outing, Lake Angeles, Assembly Hall, gedung pernikahan, Forest Chapel, helipad, restoran dan beragam fasilitas lain selain untuk area pemakaman.

Area pemakaman yang didirikan pada bulan Januari tahun 2007 oleh PT Lippo Karawaci, Tbk ini memang sangat berbeda dengan area pemakaman lain yang ada di Indonesia. Pemakaman ini memiliki konsep Forest Lawn yang dipadukan dengan budaya khas Indonesia sehingga menciptakan kesan yang bersih, nyaman, asri, dan sangat indah. Saking indahnya area pemakaman ini, mungkin para peziarah lupa sedang berada di pemakaman.

Pilihan Lokasi Pemakaman San Diego Hills

Area pemakaman dibagi menjadi 3 yang disesuaikan dengan agama dan tradisi masyarakat yang ada di Indonesia sehingga beragam agama dan kepercayaan bisa menggunakan area pemakaman ini. Pembagian lokasi pemakaman yaitu terdiri dari area universal, area bernuansa Islam, dan yang terakhir adalah area bernuansa Tionghoa. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan lengkapnya :

  • Lokasi Makam Universal

Lokasi makam yang satu ini ditujukan untuk siapapun dengan kepercayaan apapun. Lokasi makam Universal ini dibagi menjadi dua yaitu Serenity Mansion dan Birth of Life atau rumah abu. Serenity Mansion memiliki filosofi yang merupakan bagian dari Garden Faith Hope and Love yang menceritakan tentang perjalnan martir Tuhan. Mansion Serenity memiliki kontur yang berbukit dan ada rangkaian puncak bukit tertinggi serta dibagi menjadi beberapa tipe yaitu tipe single burial, tipe semi private, dan tipe private estate. Sedangkan Birth of Life atau rumah abu adalah tempat penghormatan bagi orang meninggal yang dikremasi dan abunya ditempatkan dalam sebuah guci. Rumah abu dalam area pemakaman ini memiliki konsep semi outdoor dan menjadi bangunan pertama di Indonesia yang memiliki arsitektur bangunan yang megah dan rapi.

  • Lokasi Makam Nuansa Islami

Lokasi makam yang sudah di khususkan dan disesuaikan dengan ketentuan yang ada di dalam syariah Islam yang mana semua makam akan menghadap kiblat. Ada beberapa macam pilihan yang ada dalam lokasi makam nuansa Islam, yaitu Mercy Mansion, Al Halim Mansion, Al Jamil Mansion, Al Maajid Mansion, dan Isya Mansion. Semua pilihan yang ada dalam lokasi makam ini memiliki kelebihan dan fasilitas yang berbeda antara satu dengan lainnya.

  • Lokasi Makam Nuansa Tionghoa

Lokasi makam yang diperuntukkan untuk keturunan Tionghoa yang mengikuti aturan fengshui. Sama halnya seperti lokasi makam lainnya, lokasi makam dengan nuansa Tionghoa juga memiliki pilihan atau tipe, yaitu Willow Mansion, Peony Mansion, dan Chrysan Mansion. Semua pilihan yang ditawarkan selain memiliki kelebihan dan fasilitasnya masing-masing, juga memiliki harga yang berbeda.

Selain terkenal sebagai area pemakaman mewah, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sejumlah pesohor Tanah Air Indonesia seperti Arswendo Atmowiloto, Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno, Presiden Direktur Astra International Michael Ruslim, Founder Astra William Suryajaya, Pendiri PT Sinar Sosro Soetjipto Sosrodjojo, serta aktor ternama Ashraf Daniel Sinclair suami dari penyanyi terkenal Bunga Citra Lestari.

Baca juga: Kenali Berbagai Alat Navigasi Kapal Laut

Harga Makam San Diego Hills

Selain dibagi menjadi 3 pilihan lokasi makam yang disesuaikan dengan kepercayaan yang dianut di Indoneisa, San Diego Hills juga memiliki beberapa tipe dan lokasi yang memiliki pemandangan dan lingkungan yang berbeda. Tipe ini juga membedakan harga makam yang satu dengan makam yang lain, yaitu makam tunggal, makam semi pribadi, makam private estate, dan makam peak estate serta Island estate. Untuk mengatahui kisaran harga yang ditawarkan untuk masing-masing tipe makam adalah sebagai berikut :

  • Makam Tipe Single Burial

Makam tipe Single Burial ini merupakan tipe makam yang paling sederhana diantara 4 tipe makam yang ada. Tipe Single Burian juga menawarkan paket pasangan dan famili. Harga untuk satu unit makam dengan luas sekitar 1,1 x 3 m sampai dengan 1,5 x 2,6 m berkisar sekitar Rp 63 juta hingga Rp 76 juta. Kemudian untuk penawaran harga pasangan atau dua unit dihargai dengan Rp 110 juta.

  • Makam Tipe Semi Private

Makam dengan tipe Semi Private ini merupakan makam yang dapat diisi dua lubang dan antar unit makam akan dibatasi menggunakan pembatas tembok atau tanaman. Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari Rp 129 juta, Rp 145 juta, hingga Rp 457 juta dengan luas mulai dari 11,5 m persegi hngga 18,6 m persegi.

  • Makam Tipe Private

Makam dengan tipe Private akan bisa diisi untuk dua hingga 10 slot. Ada beragam keuntungan yang akan diberikan seperti kebebasan untuk menaruh tanaman atau aksesoris di sekitar makam, nisan dipasang berdiri atau 45 derajat, dan arah makam yang bisa disesuaikan dengan keinginan keluarga. Untuk harganya, tipe ini ditawarkan mulai dari harga yang termurah sebesar Rp 335 juta dan termahal Rp 2,7 miliar.

  • Makam Tipe Peak Estate

Makam tipe Peak Estate merupakan tipe makam yang paling eksklusif diantara makam tipe lainnya. Ada beberapa unti yang bisa dibangun untuk Gazebo dan beragam aksesoris lain seperti tempat duduk atau patung. Untuk harganya, tipe makam ini dihargai mulai dari Rp 588 juta hingga yang paling mahal Rp 6,8 miliar. Tipe makam ini bisa diisi untuk delapan hingga 18 slot.

Bagaimana? Harga yang sangat fantastis bukan? Mahalnya harga yang ditawarkan akan setara dengan fasilitas dan keuntungan yang akan pembeli dapatkan. Ada beragam macam benefit yang akan diberikan oleh pengelola kepada pembeli. Dengan membeli lahan di makam ekslusif sebagai persiapan atau pra kebutuhan akan memberikan keuntungan menarik mengingat harga tanah yang semakin lama semakin naik.

Biaya Penguburan di San Diego Hills

Selain menyediakan lahan pemakaman, San Diego Hills juga menyediakan fasilitas penguburan dengan biaya seperti dibawah ini :

  • Paket Tenda Standar

Dengan luas tenda 50 meter persegi dengan 2 tenda ukuran 5×5 dan 50 kursi dengan harga Rp 22.000.000.

  • Paket Tenda Deluxe

Dengan luas tenda 108 meter persegi dan 100 kursi futura covered dengan harga Rp 37.800.000.

  • Paket Tenda VIP

Dengan tenda seluas 21 meter persegi dan 200 kursi futura pita dengan harga Rp 107.800.000.

  • Paket Tenda VVIP

Dengan tenda seluas 360 meter persegi dan 350 kursi futura pita dengan harga Rp 173.800.000

Harga paket penguburan diatas sudah termasuk dengan harga kotak beton dan batu nisan permanen dengan ukuran standar 30×60 cm. Kemudian untuk jenazah khusus muslim tidak menggunakan kotak beton.

Share

You may also like...