Ide Desain Interior Toilet Modern dan Sederhana

Toilet untuk kebutuhan rumah tangga tentunya menjadi satu hal penting. Dalam membangun rumah, perlu sekali untuk membangun toilet yang nyaman digunakan dan juga memudahkan menjaga kebersihan lingkungan rumah. Jika toilet itu nyaman digunakan, tentu saja Anda tidak akan kesulitan ketika akan menggunakannya.

Toilet yang juga menjadi satu dengan kamar mandi tentu memiliki fungsi yang banyak. Misalnya untuk mandi, buang air, cuci muka, dan lain sebagainya. Maka Anda harus memperhatikan model dari kamar mandi atau desain interior toilet ini agar nyaman untuk digunakan.

Mengenal Jenis Desain Interior Toilet Minimalis

Ide Desain Interior Toilet Modern dan Sederhana
source foto: Properti Nina Sinansari & Djoko Subagyo

Saat ini ada banyak model bangunan toilet yang dikembangkan. Salah satu model desain interior toilet yang banyak peminatnya adalah model modern dan sederhana. Model minimalis ini menjadi tren untuk berbagai sudut di rumah Anda, termasuk toilet.

Alasan banyak orang menggunakan model ini adalah simpel dan tetap cantik untuk dipandang. Selain itu, toilet ini menggunakan jenis kloset yang ringkas. Selain untuk meminimalkan penggunaan ruangan, hal ini akan mempermudah ketika melakukan pembersihan. Misalnya adalah dengan menggunakan jasa sedot WC Jakarta yang banyak digunakan.

Meski minimalis, juga tidak melupakan fungsi dari toilet itu sendiri. Ada beberapa ciri-ciri dari toilet modern dan minimalis, apa saja?

  • Memiliki desain interior toilet yang simpel
  • Memiliki garis simetris yang berada di ruangan
  • Sedikit corak dan pola, kebanyakan polos
  • Banyak memakai kaca agar terlihat lebih luas
  • Menggunakan warna putih di berbagai sudut

Dengan ciri-ciri di atas, berikut kami rangkum berbagai ide kreatif dan unik untuk menyusun interior toilet yang minimalis tetapi tetap modern. Yuk simak ulasan berikut ini

Menggunakan Dinding Keramik Putih

Salah satu ciri dari toilet minimalis dan modern adalah menggunakan konsep warna putih. Anda bisa menggunakan keramik berwarna putih atau cerah sebagai dinding di toilet Anda. Anda bisa mengkombinasikan beberapa pilihan warna agar tampak cantik.

Beberapa warna yang bisa dikombinasikan adalah putih-biru muda yang memberikan efek kalem, purih-merah muda yang memberikan efek girly dan cerah, atau putih-hijau untuk memberikan efek segar.

Menggunakan dekorasi dinding dari kerikil

Jenis kamar mandi atau toilet yang memiliki konsep minimalis biasanya menggunakan kerikil sebagai ornamen temboknya. Penggunaan kerikil pada tembok kamar mandi akan menambah nilai estetik dari kamar mandi.

Pilihlah salah satu sisi yang akan dipasang kerikil ini. Pastikan Anda menggunakan kerikil dengan ukuran yang tepat. Interior kamar mandi akan makin cantik jika dikombinasikan dengan lantai yang terbuat dari batu alam.

Baca juga: 4 Media Promosi Online yang Ampuh Dongkrak UMKM

Konsep dekorasi sederhana

Untuk membuat kamar mandi yang minimalis dan modern, tetaplah berprinsip untuk menatanya secara sederhana saja. Tidak perlu banyak ornamen dan peralatan dekorasi di dalamnya. Hal ini bisa mengurasi kesan ramai dan penuh di kamar mandi.

Gunakan rak atau partisi yang digunakan untuk menaruh berbagai barang kamar mandi dalam satu tempat sehingga tidak tersebar di mana-mana. Taruhlah tanaman hias minimalis untuk memberikan efek segar di dalam kamar mandi.

Menggunakan Lantai Pola Mozaik

Salah satu cara untuk membuat kamar mandi atau toiletmu nampak lebih modern adalah memberikan lantai dengan keramik mozaik. Kesan modern dari lantai ini akan tampak jika memiliki warna yang senada dengan warna dinding.

Menggunakan Warna Cerah di Toilet

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat kamar mandi modern adalah menggunakan warna yang cerah. Warna yang paling populer dalam penggunaan tembok kamar mandi adalah putih kuning, biru muda, hijau muda yag segar.

Dengan memberikan warna yang cerah, juga akan membuat ruangan lebih berkesan luas dan tidak pengap. Cobalah padukan beberapa warna sesuai dengan kesukaan Anda.

Gunakan Gaya Kombinasi Industrial

Gaya industrial memanglah banyak digunakan dalam konsep bangunan yang minimalis dan modern. Konsep ini cukup sederhana sehingga banyak diminati oleh berbagai orang yang menyukai gaya modern industrial.

Salah satu yang bisa digunakan adalah menggunakan gantungan atau rak dari bahan besi. Dengan warna khas yang hitam atau perak, membuat toilet akan lebih modern dan sederhana. Selain itu, apabila toilet Anda cukup luas, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen seperti pipa saluran air atau dinding beton.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bagian seperti bathtub, wastafel, dan juga keran air yang memiliki model kekinian.

Gunakan Dinding Polos 

Jangan menggunakan wallpaper dinding yang memiliki pola ramai untuk interior kamar mandi. Anda disarankan untuk mengecat tembok secara polos saja. Tujuannya adalah menambah kesan minimalis dan tidak membuat ruangan memiliki kesan penuh.

Anda bias memakai partisi dari kaca dengan pola polos untuk pemisah. Pemisah yang dimaksud adalah antara tempat mandi dan juga kloset. Dengan menggunakan partisi kaca polos, akan memberikan efek luas dan juga cerah.

Demikian tadi beberapa ide yang bisa digunakan untuk menyusun konsep toilet dan kamar mandi yang minimalis dan modern. Semoga membantu!

Share

You may also like...