Rekomendasi HP Samsung Terbaru

Samsung memberikan banyak pilihan yang menarik pada produknya. Beberapa tipe bahkan menjadi HP terbaik yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ada beberapa rekomendasi HP Samsung terbaru yang bisa dimiliki di tahun ini. Apa saja?

Rekomendasi HP Samsung Terbaru

Samsung Galaxy M31

Rekomendasi HP Samsung Terbaru

Ponsel satu ini rilis pada bulan Maret 2020 dengan dibekali Super AMOLED, 1080 x 2340 piksel. Untuk urusan prosesor, Samsung memberikan Exynos 9611 dan GPU: Mali-G72 MP3. Salah satu yang menjadi keistimewaan ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 6000 mAh.

Selain dari baterainya yang super irit, HP ini juga menawarkan benefit yang menakjubkan dari sektor fotografi. Berbekal lensa lebar dengan resolusi 64 MP, lensa 8 MP dengan fungsi ultra lebar, lensa 5 MP untuk sensor makro, dan lensa 5 MP lainnya sebagai sensor kedalaman, beragam mode pemotretan bisa dilakukan dengan tampilan yang jernih.

Dapur pacu Exynos 9611 yang dibalut dengan bantuan kartu grafis Mali-G72 MP3 juga cukup mampu menjadi daya tarik pada HP ini. Pada video YouTube yang diupload GizmoTimes, Samsung Galaxy M31 terlihat lancar menjalankan PUBG Mobile pada pengaturan “Smooth” dan “Ultra”, mencapai frame rate hingga 40fps meskipun ada beberapa frame drop pada beberapa waktu.

Meski begitu, dapur pacu ini tetap kalah saing dengan beberapa HP kompetitor dengan segmentasi harga yang sama seperti Realme X2 dan Xiaomi Mi 9T. 

Samsung Galaxy A01

Rekomendasi HP Samsung Terbaru

Rilisan lain yang muncul pada tahun ini adalah Samsung Galaxy A01 yang rilis pada Februari 2020. HP ini dibanderol dengan harga yang murah dengan prosesor chipsetnya menggunakan Snapdragon 439.

Karena banyak pengembang game dan aplikasi melakukan optimalisasi perangkat lunaknya berdasarkan chipset Snapdragon, Galaxy A01 memiliki keunggulannya tersendiri dari segi performa. Apalagi kinerjanya juga didukung oleh RAM 8 GB.

Selain itu, meski ia merupakan ponsel budget dengan harga di bawah Rp 2 juta, Galaxy A10 tetap hadir dengan versi Android 10 terbaru. Ukurannya yang kecil juga sungguh membuat HP mungil ini enak digenggam pada satu tangan dan memiliki sisi portabilitas yang baik.

Baca juga: Rekomendasi Anime Happy Ending Terbaik

Samsung Galaxy S20 Ultra

HP Samsung selanjutnya yang bisa dimiliki dengan harga murah adalah Samsung Galaxy S20 Ultra. Ponsel ini dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X, 6.9 inches. Untuk prosesornya, Samsung membekalinya dengan Exynos 990 (7 nm+), CPU: Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.50 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55), serta GPU: Mali-G77 MP11. 

Samsung Galaxy S20 Ultra merupakan seri tertinggi dari rangkaian ponsel anyar Samsung S20 LTE yang dirilis ke pasaran Tanah Air pada Maret 2020. Harga resmi ponsel pintar ini sendiri mencapai angka Rp 18,5 jutaan.

Ponsel kelas atas ini dibangun dengan berbagai teknologi unggulan. Mulai dari bodi yang kokoh dengan balutan Gorilla Glass 6 depan belakang hingga baterainya yang berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian mutakhir menunjukkan kalau Samsung Galaxy S20 Ultra adalah produk berkelas.

Salah satu nilai jual yang paling utama dari HP ini terletak pada sektor kamera. Samsung melengkapinya dengan pengaturan empat kamera di belakang yang hebat. Secara keseluruhan, kemampuan kamera Samsung Galaxy S20 Ultra adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Jika Anda membutuhkan smartphone yang unggul di berbagai aspek, maka Samsung Galaxy S20 Ultra adalah salah satu jawaban terbaiknya. Namun Anda perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkannya.

Samsung Galaxy S20+

Seri lainnya dari Galaxy S20 adalah S20+. Ponsel ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X, 6.7 inches yang membuatnya makin menawan dan menjadikannya sebagai salah satu HP terbaik 2020. Ini menjadi seri tertinggi kedua di keluarga S20 LTE. Dengan beberapa perbedaan yang cukup signifikan dengan seri Ultra, perbedaan harga antara keduanya juga lumayan jauh. Anda bisa mendapatkan Galaxy S20+ dengan budget Rp 14,5 jutaan.

Dari segi layar, Galaxy S20+ dibuat sedikit lebih kecil dari S20 Ultra, namun tetap memiliki resolusi yang sama. Hasilnya kepadatan piksel layar S20+ lebih tinggi dari saudaranya tersebut.

Beberapa perbedaan juga terjadi di sektor memori, kapasitas dan dukungan pengisian cepat baterai, dan tentunya pengaturan kamera belakang dan modul kamera depan.

Kemampuan kamera Galaxy S20+ ada di bawah S20 Ultra karena pengaturan yang lebih rendah. Galaxy S20+ tidak menggunakan sensor sudut lebar 108 MP, melainkan hanya 12 MP. Begitu juga dengan lensa telefotonya yang hanya mendukung 3x zoom optik.

Beberapa rekomendasi HP Samsung terbaru pada pembahasan berita teknologi telekomunikasi ini ini bisa dimiliki dengan variasi harga yang beragam mulai dari 2 jutaan hingga 14 jutaan. Masing-masing memiliki karakternya sendiri tergantung dengan kebutuhan masing-masing.

Sebelum membeli dan memilih HP Samsung, akan lebih baik jika mengenali spesifikasinya secara lengkap agar sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga membantu!

Share

You may also like...